Akhirnya telepon CS kartu 3, alhamdulilah dapat bantuan. Akhirnya internet kembali normal, lancar jaya.
Nah buat teman semua yang bermasalah saat loading atau internet lola, berikut tips dari saya. Tips ini berdasarkan pengalaman saya. Mohon maaf hanya khusus kartu 3. Kalau kartu lainnya saya g tau. ^_^'
Iktiar 1
Jaringan kartu tree lambat bahkan sama sekali g ada loading, bisa jadi memang ada maintanance dari providernya (bisa khusus di daerah kita atau keseluruhan wilayah)
Iktiar 2
Jika kamu pengguna internet dengan menggunakan modem, coba gunakan kartu lain. Jika tetap tidak bisa loading, kemungkinan modem kamu yang bermasalah. (Coba cek: lampu indikator modem nyala/tidak). Tipsnya segera beli modem baru kalau kamu g bisa baikin sendiri ... hehehe.. Eiitss tunggu dulu kamu harus lihat iktiar ke 3 dulu ya sebelum beli modem baru.
Iktiar 3
Selain kemungkinan modem kamu yang rusak, bisa jadi masalah ada pada pengaturan (settings) koneksinya. Atur ulang setings modem kamu. Untuk kartu tree pengaturannya silakan lihat gambar di bawah ini. O ya, tips tambahan kalau tiap ganti kartu di modem, coba selalu cek pengaturan settings modem, karena biasanya kalau ganti baru settingan berubah. Misal kejadian yang saya alami, pengaturan bawaan 3gprs >> ganti jadi 3data (atau sebaliknya, mana yang loadingnya OKE)
Iktiar ke 4
Jika jaringan jalan, data records menujukkan kecepatan jaringan normal dan sinyal full. Tetapi loading lemot, buat buka satu situs saja hampir makan waktu sejam. Langsung deh hubungi Customer Service tree, biar di reset/refresh sistemnya dari pusat. Btw sebelum melapor, catat dulu Nomor kartu tree yg kamu pakai, sinyalnya berapa garis, kecepatan jaringan normal, cepat, atau lambat. Kalau udah dicatat baru deh lapor ke CS tree.
Untuk via telepon hub 123 melalui no tree, bisa no yang dipakai buat internetan atau no tree yang lain. Biaya 300 rupiah setiap panggilan. Jadi, aman deh pulsa kita.
atau
Hubungi via fanspage 3 melalui inbox (jangan di kolom komentar, takut g kebaca sama CSnya). Kalau melapornya saat jam kerja, cepat di balas. Tapi pernah ngelapor malam-malam, besok paginya baru di balas. Alhmadulilah lancar kembali jaringannya. Ini alamat fanspage tree nya www.facebook.com/triindonesiaatau
langsung datangi konter tempat kamu beli kartu tersebut. Biasanya sebagai bukti kamu beli disitu, bawa juga bungkus kartu tree nya.NB.
Melapornya dengan kalimat yang sopan ya, jangan marah-marah. ^_^
Misal, kalimatnya seperti ini:
Pagi mimin tree. Saya dengan Nini. Saya pengguna kartu tree udah lama looh. Ini baru beli kuota tapi kok loadingnya lama banget. Nomor saya ini 0896xxxxxx (sebutin deh nomornya). Posisi saya di Kota X Propinsi Y. Kartu bermasalah sejak tanggal ini .... jam segini ... Mohon bantuannya. terimakasih mimin. ditunggu konfirmasinya.
Oke sekian dulu sharingnya. silakan komentnya. ^_^
No comments:
Post a Comment