8 Jun 2015

Tips Menemani Wanita Shopping

Paling nggak enak itu kalau ada teman yang ngajak shopping tapi kitanya sendiri g ada belanja, alias cuma nemeni doang. Fufufu... itu membosankan banget. Bayangi aja kita ngintilin dia, seperti layaknya ajudan dan penasehatnya. wkkk...

foto by pixabay.com
Apalagi kalau nemenin temen sejenis manusia tukang galau, maksudnya selalu bingung dengan pilihan termasuk dalam pemilihan barang.

Niat dari rumah mau beli barang A, pas sudah di pasar atau mall hmm .... semua barang yang menarik di mata di sampirinnya, taunya si teman g ngerasa kalau dia udah berjam-jam keliling, kita yang nemenin serasa berhari-hari nemenin.

Pas nyadar, baru sibuk lagi cari barang yang dimaksud. Sudah ketemu barang yang dimaksud, taunya g langsung dibeli tapi nanti aja cari dulu yang lain, mungkin ada yang lebih bagus. Sudah ketemu yang bagus, masih juga ntar dulu, cari yang lebih murah. Ujung-ujungnya setelah muter-muter, balik lagi ke tempat semula. OMG ....

Walaupun mereka itu teman, bukan berarti kita pasrah-pasrah aja. Toh temen, harus iklas nemenin. Memang iklas harus tetap, tapi kiat agar kita g tersiksa sama yang namanya boring kudu harus dilakukan. Selain untuk kebaikan kita, juga buat teman kita.


Berikut kiat yang bisa kita lakukan saat nemenin teman shopping:

Pertama
Sebelum pergi, tanyakan kepada teman apa yang akan dibeli dan yang model gimana. Kalau perlu merk apa.

Hal ini agar kita bisa mengingatkannya tentang tujuan awal jika ia lupa dan berlama-lama saat belanja. 

Kedua
Buat kesepakatan batas waktu. Maksudnya, katakan kepada teman kalau kita bisa nemenin sampai jam sekian.

Ketiga
Jangan menampilkan wajah bete.

Keempat
Jika teman kamu meminta pendapat tentang produk yang harus dipilih di antara dua produk yang sejenis tetapi berbeda model. Berikan pilihan pertama yang ditunjukkannya.

Misal: teman kita menunjukkan tas  merah dengan model A dan lalu dia menunjukkan tas merah dengan model B. Berikan saja pendapat pertama, yaitu tas model A. Katakan dengan ekspresi tertarik. Dan jangan ikutan bingung.

Kelima
Jika teman meminta pendapat tentang bagus atau tidak sebuah barang. Katakan selalu bagus untuk setiap barang yang ia tanyakan.


Keenam
Jangan lupa bawa gadget, kita bisa browsing atau bermain games saat menunggu teman memilih barang belanjaannya. Hal ini bisa mengurangi rasa jenuh.

Ketujuh
Ingat poin ketiga, jangan tampilkan wajah bete. Usahakan selalu perlihatkan wajah yang bersemangat dan tertarik agar kiat poin ke-4 s.d ke-6 berhasil.

Oke sekian cerita dan tips dari saya.
Buat yang mau berbagi cerita dan tips seputar nemenin shopping, ditunggu komentarnya.

No comments:

Post a Comment