31 May 2015

Teh Tubruk | Akhirnya Saya Jatuh Hati Sama Teh Tubruk

Cerita soal teh, emak saya paling suka minum teh tubruk Cap Botol dan sekarang saya ikutan suka malah sekarang jadi kebiasaan. Padahal dulu waktu kecil saya paling g doyan minum teh ini, g tau kenapa, mungkin karena rasanya ada lekat-lekatnya gitu terus tiap minum agak ribet karena sering kemakan daun atau tangkai tehnya. Tapi sebenarnya sih, semua teh kurang doyan, paling doyan buatnya aja, minum dikit terus kabur g diminum-minum lagi. Apa nggak emak saya marah-marah.
Teh Tubruk yang Sudah di Seduh

Teh tubruk cap Botol ini jadi pilihan pertama buat minum teh, dan misalkan lagi kosong alias habis, pilihan kedua saya teh celup Sari Murni dari Sari Wangi yang bentuknya bundar, dan jika g ada juga pilihan ketiganya teh celup sari wangi yang kotaknya hijau. Seringnya minum yang pilihan kedua, karena teh tubruk cap botol susah nyarinya, jarang warung yang jual, kalau mau beli harus di minimarket atau supermarket, dan itupun kadang g kebagian. Tapi sekarang sudah nemuin minimarket yang selalu  ready stok produk ini.
Teh tubruk kesukaan saya ini komposisinya teh hijau dan bunga melati. (Hihi baru tau pas baca kemasannya, kalau ini termasuk the hijau, kirain teh hijau itu warna tehnya juga hijau).  Untuk rasanya mantap, g buat eneg, terus tehnya punya aroma harum yang khas.
Namun berbicara tentang kualitas teh beredar isu kalau kebanyakan teh yang dipasarkan di Indonesia ternyata kualitas yang kurang sedangkan yang kualitas yang bagus di ekspor keluar negeri. Padahal  Indonesia adalah Negara ke-5 penghasil teh terbesar di dunia. Kalau benar berarti ceritanya sama dong ama kopi.
Kembali ke teh tubruk,  minum secangkir teh tubruk buat badan saya segar karena habis minum keringatan terus bisa ngilangi dahaga di kerongkongan. Pernahkan ngalami yang namanya kehausan, sudah minum air putih banyak tetapi masih saja kerasa haus di kerongkongan, kayaknya kurang apa gitu. Nah coba deh minum secangkir teh tubruk anget, dijamin hilang dahaganya.
Teh Tubruk Cap Botol
Terus kemarin g sengaja lihat tulisan berjalan di salah satu situs kalau minum teh tubruk bisa mengatasi sakit perut. Hmm… perlu dicoba juga tu buat kamu yang sedang sakit perut. Oh ya, nyeduh tehnya pakai air umup/ air panas, jangan air hangat. Kurang mantep soalnya, warna dan rasanya kurang kalau pakai air anget. Nah minumnya boleh pas tehnya sudah mulai anget. :D

No comments:

Post a Comment