24 Oct 2014

Tolong Kupingku Kemasukan Cotton Bud !!

Help me please, cotton bud left in my ear! - Pernah g' sih kalian mengalami hal serupa ini. Saat membersihkan telinga menggunakan kapas atau cotton bud tanpa kita sadari kapas (cotton) nya terlepas dan tertinggal di dalam telinga. Huaaaaa rasanya itu ....... biasa aja kok - masih santai nanggepinnya.

Cotton Bud & toothpick
Dicoba ngeluarinnya pakai sisa gagangnya cotton bud tadi, wahhh .... bukannya keluar malah si cottonnya makin masuk kedalam kuping. huahaaaaa ..... baru jantung agak suport. Ya kan???. dan coba lagi cara tadi tetapi pakai strategi .. wkwkkk rasanya udah mau nangis, nie cotton bukannya keluar malah makin nyempil disudut telinga. Dicoel-coel malah bikin kuping sakit.

Terus apa yang biasa dilakukan jika cara ini g' berhasil. Terlintas ide gimana kalau pakai cara mengeluarkan air yah ditetesin air lagi. Oke, saya coba beneran pakai cara ini .... waaa bukannya membaik malah memperparah yang tadinya kuping g' pengap jadi pengap kayak budeg-budeg gitu, pokoknya g' nyaman banget. Betul g? Yah betul dong wong saya yang cerita, saya yang ngalamin. 

Habis itu beberapa jam atau hari saya mengalami hal buruk ini. Pokoknya jangan sampai anda-anda mengalami hal ini. Rasanya tu g'enak banget, g' tenang, fikiran buruk berandai-andai di otak. Apalagi membayangkan kuping jadi budeg terus. Oh my God.

Akhirnya saya coba-coba saja browsing diinternet, siapa tau ada juga yang mengalami hal serupa ini walau dihati g' yakin ada yang mengalami hal bodoh seperti saya.

Namun setelah ketik ini ketik itu akhirnya saya nemuin juga treadnya. So i'm say thank you to Uncle Google dan say thank you buat yang udah buat nie tread.

Habis baca langsung saya praktekin tips dan trik yang ada ditread tersebut. Alhamdulilah sukses g' pakai lama. Senang banget pokoknya.

Dan dari tread ini saya bacanya juga sambil tertawa-tawa, gimana tidak ternyata yang mengalami hal seperti saya banyak juga malah ada yang lebih parah sampai berbulan-bulan tu cotton bud ada ditelinganya dan  pas dikeluarin ... uhh baunya aje gile .... :D

Oke cukup ceritanya, dan inilah caranya bagaimana mengeluarkan cotton bud dari telinga?

Ambil lidi bersih lalu patahkan ujungnya dan tidak perlu lancip yang penting ada serabutnya karena itu yang kita butuhkan. Lalu masukkan ke telinga dan arahkan ke bagian yang terdapat cotton budnya, putar-putar lidinya hingga terkena cotton budnya lalu tarik.

Lakukan hati-hati jangan sampai cotton bud terdorong lebih dalam dan hati-hati juga jangan sampai melukai telinga anda.

Yah itu pengalaman saya beberapa bulan lalu dan mungkin beberapa tahun lalu, sudah lama banget jadi lupa pasnya kapan.

Nah sekarang saya ceritain diblog ini karena saya melakukan kecerobohan ini lagi. Hari ini, tetapi Alhamdulilah tidak seribet sebelumnya.

Dan tidak pakai suport jantung, tidak pakai budeg. Karena saya sudah tau bagaimana cara mengatasinya, hanya kalau sebelumnya saya pakai lidi dari lidi kelapa, hari ini saya coba pakai cungkil gigi secara dirumah g' ada lagi lidi yang bersih, adanya sapu lidi yang udah degil. hiiii . g mau.

Makanya saya coba pakai cungkil gigi (tusuk gigi / toothpick) dan tralalala .... cotton budnya langsung keluar.

Senangnya, untuk itu saya bagiin cerita ini diblog saya supaya kalau teman-teman ada yang mengalami hal serupa bisa mengatasinya. Semoga berhasil.

Dan jika tidak berhasil juga sebaiknya Anda meminta pertolongan Dokter THT.

11 comments:

  1. " pake peniti be kak kaLo nak korek kuping :D :D pake cotton bud gek tuh busanyo masuk ke kuping maLah kesumbat tambah dak biso dengar :v :v "

    ReplyDelete
  2. :v :v
    peniti harganya lebih mehong. hihi

    ReplyDelete
  3. " kaLo peniti kan beLi sekaLi biso di pake seLamonyo kak_seLamo penitinyo di simpen baek baek_kaLo Cotton Bud 1 batang di pake sekaLi :( :( ... Lagi pening nih kak_ado Lokak dak :( infonyo donk kak "

    ReplyDelete
  4. wkkk ... g juga
    peniti bisa karatan :D

    ado Join Paloma mau dag? :D

    ReplyDelete
  5. " PaLoma tuh apo kak???? pake tamatan dak syaratnyo??? cuma ijazah SMK neh :( "

    ReplyDelete
  6. " paLoma tuh apo emangnyo kak Ratihhhh :D "

    ReplyDelete
    Replies
    1. peluang bisnis san. bisa dapat tambahan bonus uang belanja bulanan min 1 jt.
      Santo sering g belanja baju atau perlengkapan lainnya seperti sepatu, kaos kaki dll di departemen store seperti di mat*h*r*.

      Delete
  7. Wah makasih mb, barusan baca artikel nya lgsg praktek dan keluar terimakasih hehe

    ReplyDelete
  8. AKU KEMASUKAN COTTON BUD BARUSAN TAPI TAKUT UNTUK MELAKUKAN SEPERTI YG KAKAK ANJURKAN APAKAH SAYA KE THT SAJA KAK SAYA DEG DEGAN BANGET INI..🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  9. Terima kasih artikelnya, aku baru aja kemasukan kapas cotton bud,panik dan takut, sdh coba dikeluarkan. Gak ada hasil antara panik dan tetap usaha, saya buka google dan setelah membaca beberapa artikel ttg cara mengeluarkan cotton bud dari dalam telinga, saya tertarik dgn artikel kakak, singkat cerita, saya sudah siapkan tusuk gigi yg ujung sdh saya patahkan dan saya buat berserabut, lalu saya coba masukan ke telinga saya, saya tarik, tidak keluar, saya coba sekali lagi, tdk keluar, tdk putus asa, saya coba yg ketiga kalinya, pelan saya masukan ke telinga trus saya putar pelan2 lalu saya tarik keluar, Alhamdulillah kali ini berhasil, cotton bud nya menempel di serabut cukup gigi, sekali lagi terima kasih artikelnya ya kak.

    ReplyDelete