19 Apr 2016

TIPS MENGGOSOK BAJU | Agar Setrika Licin Saat digunakan


Praktek Langsung Nie ^_^ ... Alhamdulillah Sukses
Buat kamu yang sering menggosok atau menyetrika pakaian, pastinya pernah mengalami hal ini. Setrika yang dipakai tiba-tiba tidak licin alias di pakai ngadat-ngadat seperti lengket di baju. Hal ini bisa dikarenakan setrika terlalu panas dan tidak cocok dengan jenis pakaian yang sedang kamu setrika. Coba kecilkan terlebih dulu suhunya. Lalu gosok-gosokan ke alas pakaian yang digunakan untuk menyetrika, untuk mengurangi suhu panasnya.

JIka hal di atas belum bisa mengatasi problem tersebut, kemungkinan penyebab lainnya karena setrika kamu kotor. Hal paling mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menggosokan setrika tersebut ke daun pisang. Ulangi beberapa kali, InsyaAllah menyetrika jadi lebih mudah, tidak ngadat-ngadat lagi.

Waktu saya tinggal di rumah kakak perempuan saya, saya mengalami hal tersebut. Saya kira setrikanya kepanasan, saya kecilkan ternyata masih saja sama. Menyetrika jadi lama. Kakak saya yang melihat hal tersebut lalu menyarankan untuk mengambil daun pisang. Lalu menyuruh saya untuk menggosok-gosokkan setrika ke daun pisang tersebut. 

Sebenarnya anjuran kakak dan tips yang pernah saya tulis sebelumnya (Cara Bersihkan Setrika) adalah menggunakan daun pisang yang masih baru (hijau) bukan yang sudah kering seperti yang saya praktikkan (karena dahannya tinggi, g bisa gapai daun yang muda jadi saya ambil yang sudah layu di bagian bawah) ^_^. Tetapi Alhamdulillah, menggunakan daun pisang yang sudah keringpun juga bisa. 

Selamat Mencoba. ^_^ SEMANGAT NYETRIKA WALAU HAWA SUMU'  hihihi.

No comments:

Post a Comment