30 May 2015

Cara Membuat Tumis Kangkung Sederhana

Kali ini Ibu saya membuat menu masakan sayuran tumis, kira-kira kalian tau bukan sayuran apa yang paling enak di tumis  lalu diberi irisan cabai rawit, hmmm..... sayur kangkung. Tumis sayur kangkung buatan ibuku sangat enak. Sebenarnya semua masakannya selalu enak. Saya begitu beruntung memiliki ibu seperti beliau. Masakan sederhana sekalipun kalau buatan beliau dijamin enak. Tetapi dibandingkan dengan Ibu, saya sangat buruk, saya tidak pandai memasak. Masakan saya sering kacaunya, baik rasa maupun bentuk. Untuk itu mohon doanya agar saya pandai memasak, memasak yang enak tentunya.


Berikut resep membuat tumis kangkung super lezat beserta foto-foto yang saya ambil saat ibu sedang memasak tumis kangkung tersebut. ... Aduh lihat fotonya jadi lapar lagi, padahal sayur kangkungnya sudah habis. Oke ... kita mulai saja.

Bahan:
Sayur Kangkung 1 ikat
Cabai Merah 7 Buah
Cabai Rawit 4/5 Buah
Bawang Merah 3/4 Siung
Bawang Putih 1 Siung
Tomat Besar 1/2
Garam 1 sendok teh
Sedikit gula pasir
Masako 1 Bungkus
Minyak Goreng Secukupnya

Cara Membuat

Rajang halus bawang merah, bawang putih, cabai dan tomat



Cuci bersih kangkung, lalu potong-potong. Tiriskan.


Selanjutnya panaskan minyak goreng, setelah panas masukkan bawah putih dan bawang merah, goreng sebentar, lalu masukkan cabai dan tomat. Masak hingga layu dan harum




Setelah bumbu layu dan harum masukkan kangkung, oseng-oseng sampai bumbu dan kangkung tercampur rata.


Kemudian beri garam, masako, dan sedikit gula. Oseng-oseng sampai kangkung masak.



Ciri sayur tumis sudah masak, sayur terlihat sudah lemas dan asap mengepul



Tumis sayur kangkung siap untuk dihidangkan. Untuk yang sangat suka pedas, silakan tambahkan cabai rawit lagi. Tumis sayur kangkung sangat enak jika disantap bersama nasi putih hangat.

Tumis sayur kangkung super lezat buatan ibuku

No comments:

Post a Comment